[wisata] Jalan-jalan ke Air Terjun Brambai

logo pemkot Samarinda

trip brambai

Yak setelah lama gak jalan-jalan dan akhirya tepat tanggal 1 Januari 2014 kemarin membuka catatan perjalanan baru di awal tahun, Tujuan nya adalah ke Air terjun Brambai, ini adalah kisah perjalanan itu dimulai haha 😀 Ok sebenarya sih ini ajakan dari teman yang emang niat kesana mau main slowspeed photography secara habis beli filter baru gitu, Persiapan pertama buat kesana adalah tidur cepat, sebelumnya kita udah janjian buat nginap bareng biar besok kesana gak usah nunggu-nunggu, karena bertepatan dengan malam tahun baru, untuk tidur cepat dan nyenyak itu adalah kegiatan yang mustahil yang dilakukan apalagi tempat tinggal yang berada di tengah-tengah kota -_- alhasil baru bisa tidur setelah bunyi pesta petasan berhenti.

Pagi harinya sekitar jam 05:30 kita berangkat, sengaja berangkatnya subuh-subuh buat dapatin suasana yang sejuk di tambah lagi pemandangan kabut-kabut yang keren, ketika tepat berada di atas gunung 🙂 viewnya epic banget bisa lihat Kota samarinda dari atas, ya mirip-mirip lah kek bromo, entar lihat deh videonya dibawah. Perjalanan kesana kurang lebih 1 jam dari kota Samarinda, Sesampai disana cukup bayar parkir untuk motor Rp 5.000 dan mobil Rp. 15.000 doang dan berpuas-puaslah di air terjunnya, bisa dibilang air terjun disana masih alamai belum banyak terjamah oleh tangan-tangan manusia yang tidak bertanggung jawab, ketika kami berada disana ada 1 rombongan yang mengadakan camping disana, karena masih di kelola oleh masyarakat sekitar ya fasilitas yang ada disana masih kurang untuk toilet pun disana belum ada. ini salah satu view air terjunnya

brambai

eIMG_20140101_095843

Terus klo udah sampe disini mesti hati-hati jalan ke air tejunnya terutama saat pagi karena medan yang cukup licin dan jalan yang agak menanjak, tapi gapapa sih sekalian olahraga pagi gitu 🙂 , disarankan yang tidak pandai berenag jangan coba-coba main di arus yang deras yak, ketika kami mencoba menelusuri aliran air terjun, disana banyak banget spot – spot air terjuan yang mempunyai arus yang deras, dan dalam #serem Ingat disana puskesmas aja jauh bro apalagi rumah sakit, di perparah gak ada signal sama sekali, jadi hal pertama yang mesti di ingat ketika berada disana adalah “utamakanlah keselamatan diri anda setelah itu teman anda “ hehehe ok sekian dulu cerita jalan-jalannya, dan ini adalah dokumentasi perjalanan yang berhasil buat, semoga suatu saat ada instansi pemerintah atau swasta yang bisa mengelola potensi objek wisata air terjun brambai ini  😀

salam

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s