Bukan Sekedar Travelling 2

Alhamdulillah kemarin tanggal 19 September bisa balik lagi ke Cileungsi, untuk persiapan menjadi MikroTik Academy, ada kabar gembira sekarang dari Bandara Soekarno Hata ke Cileungsi jadi lebih mudah dan murah udah ada Bus nya Bus Sinar Jaya cuman 40rb hehe iklan lewat. Lanjut hari pertama kita mesti ujian ulang MTCNA, karena syarat untuk bisa menjadi Mikrotik Academy , Trainner nya mesti punya 2 Sertifikat dengan nilai minimal 75%, di hari keduanya kita lanjut ujian MTCRE, yang unik ujian nya sampe tengah malam wow :D, karena ini untuk kedua kalinya saya ke Cileungsi jadi ya udah terbiasa dengan lingkungan disana, lingkungan disana keren lah kondusif untuk belajar, belajar ilmu dunia dan akhirat, karena memang tempatnya deket sama Radio Rodja, sebenarnya pengen ikut kajiannya tapi karena lagi training ya jadi gak kesampean, entar aja deh kajiannya lewat streaming :v  dan sampe – sampe yang punya warteg tempat biasa makan juga udah hafal hehe,  ke Cileungsi kali ini jadi juga acara reonian, angkatan pertama kemarin, seneg bisa ketemua lagi sama Pak Ernawan, Bang Maman, Akrom, & Pak Noho, dan tambah banyak temen sesama guru, semoga dengan adanya MikroTik Academy bisa membuat siswa siwanya nanti lebih berkualitas.

Alhamdulillah semua peserta lulus persyaratan untuk menjadi Mikrtoik Academy, selama training walaupun belajarnya dari pagi sampe malem, gak ada yang mengeluh cape karena memang suasana trainingnya yang santai, klo Akrom bilang namanya ini “Pesantern Preparation Mikrotik Academy” hehe karena trainnernya pake sarung, keren deh kajian Mikrotik sama Pak Ziad selaku Trainner 😀 Top abiss. habis ujian, malam itu juga kita pamit, Terima Kasih Pak Dedi  yang rumahnya di jadikan tempat nginep dan training :), tujuan pulang saya ke tangerang , Syukurnya ada yang sejalur mau ke tangerang juga, tengkyu Mas Arya untuk tebengan mobilnya, sekalian anterin pak Son balik ke Riau, tapi sampe bandaranya aja :v . Selama di  Tangerang saya stay di Bestpath rumahnya Mas Danu, makasih Mas Danu nambah ilmu lagi selama saya di sana, dan ketemu sama temen-teman POS-ID.org kang Ilham, Raffy, tapi yang paling berkesan itu pulang balik Tangerang ke Bekasi, naik kereta Plus Berdirinya desak desakan, *info dari bekasi ke tangerang klo naik kereta itu bisa 5 jam apalagi kalo udah sore jam pulang kerja -_- sempat salah turun stasiun lagi, soalnya dari tangerang ke bekasi itu mesti ganti ganti kereta, Puas dah naik kereta maklum disini gak ada kereta :D.

Rekan-rekan seama Penggiat Open Source Indonesia

di bekasi sebenarnya itu pengen jalan-jalan soalnya udah janjian sama kang Asep, nah berawal dari update status di BBM, klo saya lagi di bekasi,  eh Akrom bales dia bilang juga mau ke bekasi buat ikut lomba Networking, Nah jadi penasaran pas itu juga buka fb dan lihat posting Mas fathur Ridho ada ngepost tentang lombanya, rencana sih gak mau ikut, eh pas nyoba cek di maps, wow ternyata dekat sama tempat tinggal saya di bekasi, yaudah malam itu juga saya daftar jadi peserta 🙂 nah karena belum tau tempatnya itu dimana malam itu juga nekat nyari tempat lombanya biar entar pagi gak sibuk nyari -nyari, oiya saya lupa ini lagi di bekasi dan itu malam minggu bro, alhasil dari tempat tinggal saya ke sana naik motor hampir 3 jam karena macet -_- dan setelah tau tempatnya saya pulang buat belajar ya setidaknya ada persiapan dikit-dikit lah J walupun belajarnya memang dikit karena itu lombanya pagi dan takut nya besok pagi bangunnya kesiangan, jadinya lebih memilih tidur lebih awal, nah besok paginya,  ke tempat lomba bareng sama kang Asep, nah kang Asep ini kemarin juga minta di daftarin buat ikut lomba sama kang Izzur,  yaudah ane daftarin juga, nungguin Kang Asep dari jam 6 pagi di Islamic dan dianya baru datang jam 8 -_- ya agak gimana gitu takutnya entar pas lomba malah telat, tapi yang mengejutkan karena itu pagi ketempat lombanya itu gak nyampe 1 jam huahaha.

Di tempat lombanya ketemu sama Akrom, Ashif, Randy ,Uud, Aries, *masternya turun semua :v. ok lomba dimulai jam 9 karena nunggu peserta selesai registrasi dan nunggu Kang Asep yang baru install windus dikarenakan software VCE gak bisa di Ubuntu hehe, ok jam 9 lomba dimulai sesi pertama kita mesti menjawab soal subnetting, tanpa boleh pake alat bantu seperti kakulator, alat tulis dll, pure mesti pake otak jawab soal subnetting sebanyak 50 biji wkwkwk, ok setelah waktu habis, soal yang berhasil sy jawab gak sampe 30 biji :v lanjut sesi ke dua tentang Troubleshooting, jadi kita pakenya paket tracer disitu konfigurasinya udah di acak acak dan kita mesti benerin. Teng waktu habis, kang Asep nyeletuk wah padahal udah disiapin Cerpean buat lomba, celakanya yang keluar soalnya cisco dia kira itu lomba tetang mikrotik, *ngakak mode on, ane pikir dia minta di daftarin lomba itu, udah tau lombanya tetang apaan, eh teranyata dianya kga tau wkwkwkwk, oklah dan pemenagnya adalah gw lupa namanya tapi dia dari Mahasiswa Bandung, selamat yak ujian CCNA Gratiss 🙂 kata mutiara yang di dapat dari ikut lomba ini “Pantang Pulang Sebelum Reply” *tulisan yang ada di tas yang di kasih sama networkcentric :v

Networking competition

Habis dari lomba, berangkat ke rumahnya Pak Hero bareng sama teman-teman pesantren IDN, dan kebetulan di rumahnya Pak Hero lagi ada training tentang wireless, ikut nimbrung deh jadinya maaf ya pak, oiya training di tempatnya Pak Hero itu alatnya lengkap AP banyak *recommended deh (y) yang berkesan di sana waktu pak hero cerita tentang kampus jadi di Stimik Bina Insani itu bisa lulus tanpa skripsi, asalkan udah punya sertifikat, tapi syaratnya harus ada 1 matakuliah yang gak boleh jelek nilainya, yaitu agama jadi disana penilaian agamanya untuk yang agama Islam dilihat dari keaktifan Liqo nya jadi ada Ta’limnya gitu yang ikhwan ada ustadznya sendiri yang akhwat ada ustadzahnya sendiri ,  wahhh berasa ane mau pindah kesitu dah bisa lulus tanpa skripsi, kapan ya ada kampus begini di Kalimantan 🙂  nah pas mau balik pulang ehh kitanya di traktirin makan sate, Terima Kasih banyak Pak Hero entar klo kita kesana lagi jangan kapok ya pak, sorry udah bikin ruangan trainingnya sumpek hehe 😀 itulah cerita selama hampir ada 2 Mingguan di jakarta, Cileungsi, Tangerang, dan Bekasi, Semoga kita bisa bertemu lagi yak Amiinn.

workshop pak hero

Ini rangkuman perjalanan yang udah ane buat videonya 😀 selamat menonton

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s