Wireless Bootcamp | Indonesian Wireless Engineer PlayGroud

bootcamp

Alhamdulillah, kemarin tanggal 2 – 8 Mei dapat kesempatan dan rezeki buat ikut Bootcamp Wireless dari IDN, ini pengalaman pertama ikut acara bootcamp. Oke saya mau cerita tentang perjalanan menuju bootcamp, hampir saja saya gak jadi ikut bootcamp karena masalah perkuliahan maklum mahasiswa semester akhir :v terdesak masalah skripsi, Alhasil karena tiket pesawat udah dibeli mau gak mau sebelum ke Bandung skripsi musti kelar, dan Alhamdulillah 2 hari sebelum keberangkatan sidang pendadaran saya sukses, walau banyak yang musti di revisi, berangkat dari balikpapan ke Jakarta nyampe jam setengah 3 nah disitu saya merasa sedih, nungguin bus Damri baru dapat pas mahgrib, malah lama nunggu bus daripada nunggu pesawat :v. Baca lebih lanjut

Bukan Sekedar Travelling 2

Alhamdulillah kemarin tanggal 19 September bisa balik lagi ke Cileungsi, untuk persiapan menjadi MikroTik Academy, ada kabar gembira sekarang dari Bandara Soekarno Hata ke Cileungsi jadi lebih mudah dan murah udah ada Bus nya Bus Sinar Jaya cuman 40rb hehe iklan lewat. Lanjut hari pertama kita mesti ujian ulang MTCNA, karena syarat untuk bisa menjadi Mikrotik Academy , Trainner nya mesti punya 2 Sertifikat dengan nilai minimal 75%, di hari keduanya kita lanjut ujian MTCRE, yang unik ujian nya sampe tengah malam wow :D, karena ini untuk kedua kalinya saya ke Cileungsi jadi ya udah terbiasa dengan lingkungan disana, lingkungan disana keren lah kondusif untuk belajar, belajar ilmu dunia dan akhirat, karena memang tempatnya deket sama Radio Rodja, sebenarnya pengen ikut kajiannya tapi karena lagi training ya jadi gak kesampean, entar aja deh kajiannya lewat streaming :v  dan sampe – sampe yang punya warteg tempat biasa makan juga udah hafal hehe,  ke Cileungsi kali ini jadi juga acara reonian, angkatan pertama kemarin, seneg bisa ketemua lagi sama Pak Ernawan, Bang Maman, Akrom, & Pak Noho, dan tambah banyak temen sesama guru, semoga dengan adanya MikroTik Academy bisa membuat siswa siwanya nanti lebih berkualitas.

Baca lebih lanjut

Bukan Sekedar Travelling

opreker

Alhamdulillah tanggal 23 Agustus kemarin masih diberi kesempatan untuk main-main ke Jakarta, tapi perjalanan kali ini bukan untuk jalan-jalan. Perjalaanan ini bisa dibilang tugas hehe, karena selama 9 hari kedepan akan di Training tentang Netwoking. Udah dari subuh jam 4 lewat saya dan rekan saya Faldi berangkat dari Samarinda menuju bandara di Balikpapan, perjalanan kurang lebih 2 jam lah, setiba disana karena peswatnya jam 9:45 klo gak salah sih 🙂 Alhasil sambil menunggu pesawatnya, tak kusiasiakan untuk menggunakan fasilitas wifi disana karena kecepatan Bandwidth disana sampe tembus 9Mbps, apa karena saya aja kali waktu itu yang pake jadinya kencang hehe. Baca lebih lanjut